Minggu, 16 November 2008

Perubahan Gaya Hidup

Dear Readers, di tengah perubahan ekonomi yang semakin aneh ini, terkadang memberi rasa takut bagi saya. rasa takut tersebut adalah berubahnya gaya hidup manusia.

Perubahan gaya hidup manusia ini secara khusus akan terjadi pada manusia metropolitan, dimana mereka yang paling mengerti kekuatan uang, cara penggunaannya, kelangkaan dsb dsb.

Di masa mendatang, teknologi adalah jalan keluar dari semua resesi yang sedang kita hadapi, dan i mean it, hanya teknologi, dan bukan aspek lain yang akan dapat membantu. Teknologi akan mendukung semua aspek lain dalam sendi bermasyarakat, mulai dari teknologi informasi, yang digunakan untuk mengurangi cost BBM, teknologi teknik, yang digunakan untuk membuat operasionalisasi menjadi semakin efektif, teknologi kimia, yang digunakan untuk membuat variasi2 dalam hidup, nanoteknologi yang dapat digunakan untuk kehidupan yang lebih mikro, dsb dsb.

Teknologi juga dapat digunakan untuk:
-. menjaga keamanan, camera, better guns, mempercepat komunikasi dari atasan bawahan, dsb dsb
-. melahirkan banyak wirausahawan, dengan konsep dan keinginannya masing2.
-. membuat e-budaya, dimana tari piring lalu ada di youtube, dan kemudian dipresentasikan diluar negeri.

So, bila ada keinginan untuk berinvestasi, lebih baik menanamkan modal pada teknologi, terutama yang berkembang. Bila anda bekerja, lebih baik, sekali lagi, lebih baik, bila bekerja di bidang teknologi.

Dari semua ini, akan ada reader yang menganggap teknologi menakutkan, well, sebaiknya tidak, karena dengan mengikutinya (walau tidak harus membelinya), kita dapat melihat bahwa sesungguhnya teknologi adalah hal yang indah, dimana teknologi membantu manusia untuk survive.

Teknologi? Say no to no.

Dear readers,

terima kasih sudah membaca blog yang gila ini. Kegilaan is neverending

Salam,
Life is beautiful

Tidak ada komentar: