Jumat, 09 Mei 2008

Gila? u decide

Dear Readers,

Blom lama ini, terjadi peningkatan harga bahan bakar minyak, alias BBM (Benar - Benar Mimpi) >> mimpi buruk tuh bbm naek harganya hahahaha..... Hal ini meresahkan masyarakat, dan u know? sapa yang paling takut akan dampak kenaikan bbm ini???

alright, u guess, sapa yang paling takut kena dampak bbm ini???
rakyat miskin? well that's........ that's the major answer, tapi itu semua salah.....
Tahukah kamu bahwa..... yang paling terkena dampak kenaikan bbm, ternyata adalah pengusaha, baik besar maupun kecil (pengusaha bukan pekerja loh yaa, walau dah setingkat GM, CEO or else). ya pengusaha yang paling kena dampaknya, kenapa? pengusaha mendapatkan duid karena...... hayo tebak saudara2.... berdagang? salah !! karena berusaha?? salah !! tapi karena mereka mengandalkan orang lain yang dapat dipercaya untuk menjalankan usaha mereka, dan u know? bahwa sebagian besar orang yang dapat dipercaya itu ternyata adalah orang kalangan bawah yang sudah merasakan buruknya dunia ini dan ingin mengubah jalur hidupnya, dan dia ternyata berjodoh dengan si pengusaha ini. well, memang benang merahnya tipis dan sulit dilihat, tapi..... apa yang akan terjadi bila sang miskin yang dapat dipercaya ini terkena dampak kenaikan bbm???????????

sang pengusaha akan semakin pusing, karena banyak sekali hal, ketika dijepit kemiskinan, urat malu bisa putus, urat jujur bisa putus, urat kaki juga bisa putus (sala tendang?)..... so, kira2 apa yang bisa dilakukan pengusaha? menaikkan harga? ga bisa juga la, ya wong harga segitu aja konsumen dah teriak2 apalagi kalo naek lagi???

ya mao ga mao pengusaha bikin si "dapat dipercaya" ini semakin miskin untuk mendapatkan pemasukan untuk secara keseluruhan anak buah yang bekerja padanya.
so, oneday now or someday, sang pengusaha bisa kehilangan manusia yang bisa dipercayanya, dan kalo dah begitu, makan mahal ga bisa lagi membahagiakan lidahnya, kecantikan wanita tidak bisa membahagiakan matanya, dan.... susah de...

so, kalo kalian teriak paling besar mengenai dampak kenaikan bbm, yang paling mao cepet2 bunh diri itu pengusaha, yes... your boss!!! so, terkadang, ya kita sadar diri aja, pengen duduk ditempat boss u? just think another chance.

apakah ini the end and tidak ada satupun yang bisa dilakukan????????????

readers, di blog gwe yang gila ini, kegilaan terbesar gwe adalah karena gwe pengen sekali liat indonesia yang produknya ga kalah murah dari Cina, dan ga kalah high tek dari Jepang / German.

bisakah ini terjadi???? bisa, bisa dan bisa... selama kita ingat, bahwa kita adalah manusia indonesia, dan kita disini maksudnya adalah kita semua sebagai rakyat indonesia, haruslah merasa sebagai rakyat indonesia, jangan pikir bahwa kita cuman rakyat dan that's all, habis perkara, no no no... masih banyak yang harus dilakukan, jadilah seorang individu dari sebuah negara indonesia dan menjadikan diri sendiri indonesia.

so, to all yang korupsi / menjual negara ini... anda mungkin lahir diindonesia, anda mungkin bernapas di indonesia, mungkin juga bapak emak anda tercatat di lembaga pernikahan sebagai orang indonesia, namun anda belum menjadi orang indonesia. kalau mau membantah, coba lihat sebuah cermin, tanya pada cermin tersebut, apakah anda sudah cukup indonesia????? tanya kepada sebuah bayangan misterius di cermin terebut dan tanya apakah saya sudah cukup memikirkan indonesia? apakah saya melakukannya tanpa pamrih??? temukan jawabannya dalam bayangan di cermin tersebut.

Readers, hal ini cukup bagus untuk dilakukan, karena bloger sendiri terkadang meragukan ke-indonesia-an nya ketika berpikir untuk melarikan diri dari semua tekanan yang ada.

Just Ask The Shadow In The Mirror!

Salam,
Life is beautiful

Tidak ada komentar: